TEMU ORANG TUA/WALI MAHASISWA

Awal yang baik akan menentukan hal yang baik pula. Itulah yang dicoba dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UAD dalam acara Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa. Temu orang tua ini  dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2017 bertempat di Auditorium Kampus 1 UAD. Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk silaturahmi dan menjalin koordinasi antara orang tua mahasiswa baru dan Fakultas itu sendiri. Acara ini merupakan acara tahunan karena suksesnya mahasiswa dalam perkuliahan ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya adanya koordinasi yang baik antara  orang tua dengan pihak Fakultas.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ibu Dra. Salamatun Asakdiyah, M.Si. Ketika melakukan sambutan Ibu Dekan mengucapkan selamat kepada orang tua/wali  karena putra putrinya dapat diterima di FEB UAD . Ucapan terimakasih pun  juga diberikan kepada orang tua/wali atas kepercayaannya kepada FEB UAD untuk bisa mendidik putra-putrinya. Dekan pun  juga memperkenalkan pejabat struktural FEB mulai dari wakil dekan hingga sekretaris prodi yang nantinya menjadi tempat berkoordinasi orang tua/wali sesuai program studi anak-anaknya.

Dekan juga memaparkan mengenai Visi FEB UAD yaitu  “Tahun 2020, menjadi fakultas yang unggul di bidang ekonomi, bisnis dan entrepreneurship, berdaya saing global dan berlandaskan pada nilai-nilai ke-Islaman.” Sehingga lulusan FEB diharapkan memiliki kompetensi yang bisa diunggulkan dan dapat diterapkan di dunia kerja. Visi hanya  menjadi harapan tanpa adanya program yang terencana. Maka untuk merealisasikan visi tersebut dibuatlah berbagai program, diantaranya perbaikan kurikulum, peningkatkan kompetensi dosen melalui studi lanjut atau pelatihan, peningkatkan kualitas perkuliahan, serta kerjasama di dalam atau luar negeri.  Kerjasama luar negeri diantaranya dengan Tiongkok melalui Guangxi University yang melakukan Joint Degree yaitu dua tahun kuliah di UAD dan dua tahun di Guangxi ataupun sebaliknya. Adanya program-program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi atau kualitas lulusan di FEB UAD.

Sesi berikutknya dilanjutkan dengan komunikasi  dua arah yaitu tanya jawab orang tua/wali kepada pengurus struktural FEB. Beberapa pertanyaan yang ditanyakan diantaranya mengenai perhatian mengenai TBQ, cara mengintegrasikan organisasi dengan akademik, portal mahasiswa. Namun, pada intinya orang tua/wali mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di FEB dan mereka berharap kepercayaan mereka dibuktikan dengan menciptakan lulusan yang unggul dan berdaya saing sesuai dengan Visi dari FEB UAD. (hw).

Comments are closed.