TAARUF BERSAMA DOSEN AKUNTANSI

 

Keakraban akan tumbuh karena adanya sebuah pertemuan, itulah yang dicoba dijalin antara dosen  dengan mahasiswa baru Akuntansi 2017. Acara ini disebut dengan taaruf bersama dosen yang menjadi serangkaian acara P2K (Program Pengenalan Kampus) tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis . Taaruf dosen ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2017 bertempat di Green Hall Kampus 1 UAD. Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk mengenalkan dosen-dosen Akuntansi kepada mahasiswa baru Akuntansi.

Taaruf bersama dosen ini dipimpin langsung oleh Ibu Nugraheni Rintasari, S.E., M.Sc. yang terkenal sebagai dosen humoris sehingga menjadikan mahasiswa baru sangat antusias. Respon mahasiswa baru pun sangat baik, saat Ibu Rinta meminta mereka yel-yel dengan sigap dan penuh semangat mereka lakukan. Ketika pembawa acara menanyakan alasan memilih Akuntansi ada salah satu mahasiswa dengan polosnya mengatakan karena suka dengan uang, jawaban itu pun menjadikan acara ini semakin meriah.

Seorang lulusan Akuntansi identik dengan kantor akuntan publik, Badan Pengawas Keuangan, Perbangkan, Perpajakan, atau Entrepreneur itulah yang dicoba  dikenalkan kepada akuntan-akuntan muda. Hal tersebut didasarkan pada mahasiswa akuntansi yang belum mengetahui potensi kerja lulusan seorang Akuntan. Harapan dari dosen dengan adanya penjelasan tersebut menjadikan motivasi bagi mahasiswa baru saat masa perkuliahan dimulai.

Taaruf tersebut tidak berhenti sampai disitu, ada sesi dimana setiap dosen diperkenalkan dengan video testimoni yang telah dipersiapkan oleh panitia. Video tersebut berisi mengenai  pendapat mahasiswa Akuntansi terhadap dosen yang bersangkutan. Senyum dan tawa pun tidak bisa di tahan oleh dosen-dosen ketika melihat komentar mahasiwanya. Selamat datang di rumah kalian akuntan muda, itulah sambutan dosen yang tersirat dalam kegiatan ini. (HW)

Comments are closed.